Langsung ke konten utama

Smart TV Artinya? Ini Pengertian dan Kelebihannya

Smart TV artinya televisi pintar yang memiliki konektivitas internet, berjalan pada sebuah sistem operasi dan dilengkapi dengan layanan aplikasinya sendiri. Pengertian smart TV secara singkat yaitu TV + internet + aplikasi = Smart TV. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak kelebihan smart tv dibawah ini.

Kelebihan Smart TV

1. Konten yang Bervariasi

Salah satu kelebihan smart TV adalah kontennya yang bervariasi. Anda bisa menikmati beragam layanan smart TV seperti  Netflix, Amazon, YouTube plus layanan streaming musik seperti Spotify bahkan koten game dan olahraga yang Anda sukai. Siaran TV kabel dan satelit berbayar juga tersedia di smart TV. Anda hanya membutuhkan aplikasi streaming yang tersedia di Galaxy Store atau Google Play. Diperlukan koneksi internet dan berlangganan servis layanan konten.

2. Pencarian Cepat

Dengan banyaknya konten yang tersedia, tentunya fitur pencarian cepat sudah tersedia di smart TV. Anda bisa mencari berbagai konten sesuai keinginan dengan mudah dan cepat. Dengan adanya fitur ini, Anda jadi betah dan bisa menikmati konten yang nyaman dan tenang. Berbeda dengan TV analog yang serba manual, dengan smart TV Anda bisa melakukan semuanya serba otomatis dan cepat. 

3. Konten yang Direkomendasikan

Smart TV memiliki fitur algoritma canggih yang bisa mendeteksi apa saja konten yang Anda sukai. Seperti namanya, smart TV atau televisi pintar ini bisa mengenal Anda lebih baik daripada Anda sendiri dan dapat menyediakan layanan yang sesuai berdasarkan data tontonan Anda. Tentunya konten yang direkomendasikan smart TV berkualitas tinggi.

4. Kegunaan yang Nyaman

Cara menggunakan smart TV serba otomatis seperti mendeteksi perangkat yang disambungkan melalui HDMI dan cukup dengan satu remote TV, Anda bisa memutar/menjeda streaming konten dari dekoder Anda. Fitur smart TV yang lain adalah pengenalan suara yang jauh lebih nyaman digunakan daripada mengetik atau menggunakan sensor gerak untuk mengontrol Smart TV Anda.

5. Konektivitas Mudah

Konektivitas smart TV sangat mudah terhubung ke perangkat lain. Misalnya, Anda ingin menonton video dari hp ke smart TV. Ini sangat mudah dilakukan dengan aplikasi SmartThings di hp yang kompatibel. Anda bisa melihat nonton film di layar yang lebih besar dan mendapatkan pengalaman seperti nonton film di bioskop.

Perbedaan Smart TV dan Android TV

Banyak orang yang masih bingung apa bedanya smart tv dan android tv. Berikut ini beberapa perbedaan smart tv dan android tv yang wajib Anda ketahui.

1. Sistem Operasi

Sistem operasi smart TV bisa milik dari produsen televisi tersebut atau menggunakan sistem operasi lainnya seperti Linux, Android TV, webOS, Tizen, dan HomeOS. Sedangkan sistem operasi android TV hanya android saja sesuai namanya.

2. RAM dan Prosesor

RAM dan Prosesor Android TV lebih canggih dan besar untuk menjalankan aplikasi Android. Mulai dari Google Play store, Google voice input dan beragam aplikasi dan bermain game yang tersedia di platform Android. Sedangkan RAM dan prosesor Smart TV relatif rendah atau low end.

3. Kecepatan Internet

Kecepatan internet Android TV lebih lebih baik dibandingkan kecepatan internet smart TV. Kenapa? Ini karena RAM dan Prosesor Android TV lebih canggih dan besar. Anda bisa mendapatkan pengalaman berselancar di Internet menjadi lebih lancar dan nyaman.

4. User Interface

Smart TV lebih user interface dibandingkan Android TV. Tidak semua orang menggunakan Android, ada yang menggunakan Linux, Apple dan lain sebagainya. Dengan Smart TV, Anda bisa merasakan berbagai sistem operasi yang nyaman dan cocok Anda gunakan.

5. Pembaruan Software

Untuk pembaruan software lebih sering Anda dapatkan saat menggunakan Android TV. Pembaharuan software smart TV masih terbilang jarang. Semua fitur layanan aplikasi Android TV bisa di update sesuai versi terbaru.

Itulah kelebihan smart TV dan perbedaanya dengan Android TV. Jika Anda masih menggunakan TV Analog dan ingin beralih ke TV digital. Mari bergegas pilih seri TV LE43AQT8500MF 43 inch atau pilih referensi TV lainnya dari Aqua Japan yang paling sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda.

Postingan populer dari blog ini

Ciri-Ciri Lacoste Original vs Fake, Simak Disini!

Lacoste original menjadi incaran pencinta fashion saat ini. Apa itu Lacoste? Lacoste adalah merek fashion dari Paris Prancis yang terkenal dengan logo buaya. Banyak produk fashion dari Lacoste mulai dari pakaian, sepatu, parfum, kacamata, jam tangan, tas dan baju polo Lacoste paling terkenal adalah baju polo Lacoste L1212, polo pertama diciptakan Oleh Lacoste, terbuat dari 250g Katun Mesir. Barang-barang dari Lacoste memang bernilai cukup tinggi, ini tak terlepas dari sejarah Lacoste yang sudah lama berdiri. Lacoste didirikan tahun 1933 dan pendiri Lacoste adalah René Lacoste dan André Gillier. René Lacoste adalah pemain tenis yang dijuluki "Buaya" oleh pers Amerika, dari julukan inilah Buaya digunakan sebagai logo Lacoste. Saat ini pabrik Lacoste sudah ada di 12 negara seperti Peru, Moroko, Rumania, Italia dan Indonesia. Pabrik Lacoste di Indonesia diproduksi oleh PT. AGGIOMULTIMEX INTERNATIONAL GROUP yaitu perusahaan sepatu di Indonesia yang sudah berpengalaman selama 30 t

Cara Menghapus Pertemanan FF yang Terkait FB

Cara menghapus pertemanan FF sering dilakukan pemain FF yang tidak ingin memiliki banyak teman salah satunya dari Facebook. Di dalam game free fire, terdapat menu platform. Apa itu teman platform? Teman Platform adalah daftar teman otomatis yang di ambil dari daftar teman facebook yang terhubung ke game free fire. Jadi, walaupun kamu tidak add teman platform ini tapi daftar teman platform akan otomatis di tambahkan. Daftar teman platform tidak bisa terhapus dengan cara biasa. Ada trik dan cara menghapus pertemanan ff yang terkait fb. Bagaimana caranya? yuk simak informasi dari triknya.com di bawah ini. Dapatkan Informasi CARA MENGHAPUS PERTEMANAN DI FF YANG TERKAIT FB dengan Follow DISINI CARA MENGHAPUS PERTEMANAN FF 1. Lakukan logout akun game free fire kamu yang akan di hapus teman platform nya. 2. Cara logoutnya, tap di bagian Pengaturan. 3. Tap Logout. 4. Buka aplikasi facebook, lalu login menggunakan akun facebook yang digunakan masuk ke game free firenya. 5. Setelah itu tap Ops

3 Model Potongan Rambut Layer V Pendek dan Panjang Terbaru

Potongan rambut layer v adalah gaya rambut kekinian terbaru 2022 yang sedang naik dan trend di Indonesia. Banyak model rambut segi layer v di tahun 2022 yang bisa diterapkan mulai dari potongan rambut layer v pendek hingga potongan rambut layer v panjang. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak model potongan rambut layer v pendek dan panjang terbaru dibawah ini. Model Potongan Rambut Layer V 1. Volume V Layer Salah satu model segi layer v terbaru yang banyak diterakan saat ini adalah volume v layer. Potongan rambut layer V panjang ini sering digunakan oleh para selebgram dan influencer dunia. Tak heran jika potongan volume v layer menjadi salah satu model potongan rambut layer V yang paling banyak disukai wanita. Karakteristik dan ciri potongan rambut volume v layer berorientasi memberikan umpan layar di bawah rambut. Model potongan ini layernya tidak terlalu banyak, bisa dibilang tipis tapi juga memberikan volume pada rambut. Selain itu, model gaya rambut V layer memberikan perubahan pada