Langsung ke konten utama

Pentingnya Bahasa Inggris untuk Percakapan para Profesional

Pentingnya Bahasa Inggris untuk Percakapan para Profesional

Para profesional yang bekerja di kantor atau tempat lainnya sangatlah penting untuk menguasai bahasa Inggris. Dimana kamu harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dalam komunikasi. Tidak hanya berkomunikasi secara langsung tetapi juga komunikais melalui telepon, Zoom ataupun Google Meet.

Nampaknya percakapan bahasa Inggris di telepon tidak akan bisa dihindari sehingga Kamu harus mempelajarinya dengan baik. Hal ini penting untuk dikuasai mengingat itu merupakan salah satu bentuk pelayanan pelanggan dan menghindari terjadinya kesalahpahaman. Berikut ini beberapa cara belajar berbicara di telepon menggunakan bahasa Inggris yang bisa diikuti.

Cara Belajar Berbicara di telepon Menggunakan Bahasa Inggris

1. Persiapan Sebelum Panggilan

Persiapan Sebelum Panggilan

Mempraktikkan etika telepon yang baik dalam bisnis maupun kegiatan formal lainnya itu sangatlah penting. Inilah empat poin penting sebelum melakukan ataupun menerima panggilan telepon:

a. Pahami tujuan panggilan

Sebelum kamu membuat suatu panggilan, terlebih dahulu harus menentukan dengan jelas apa tujuan-mu atau jika kamu menerima telepon maka pahami maksud dari panggilan tersebut. Apakah Kamu ingin mendiskusikan hal tertentu, hanya mengonfirmasi saja atau menjadwalkan pertemuan.

b. Catat informasi penting

Jangan lupa untuk selalu menyiapkan catatan ataupun informasi yanag mungkin saja kamu butuhkan selama panggilan berlangsung. Hal ini akan membantu Kamu untuk tetap efisien dan terorganisir.

c. Jaga ketepatan waktu

Ketaatan waktu merupakan kunci dalam bisnis. Jangan biarkan orang lain menunggu kamu di telepon. Jika kamu harus melakukan panggilan, pastikan untuk tiba dengan tepat waktu.

d. Hargai waktu orang lain

Bagi sebagian besar orang yang tinggal di luar negeri, waktu adalah uang. Ini juga berlaku untuk para profesional d Indonesia. Pastikan untuk selalu menjadwalkan panggilan dengan waktu yang sesuai untuk kedua belah pihak.

2. Panduan Percakapan Telepon

Panduan Percakapan Telepon

Salah satu aset berharga yang harus dimiliki oleh para profesional adalah memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik dalam percakapan telepon. Dalam konteks profesional yang bekerja di perkantoran, inilah beberapa langkah yang bisa membantu kamu dalam melakukan komunikasi via telepon:

a. Sapaan Awal (Greeting)

Setelah kamu mengangkat panggilan telepon yang masuk, harus memberikan sapaan awal terlebih dahulu. Contohnya yaitu

  • “ Good morning/afternoon/evening, (your name) speaking”
  • “Hello, this is (your name)”

b. Menanyakan Identitas (Asking for Identity)

Jika kamu belum tahu atau belum yakin siapa yang menelpon, kamu bisa bertanya dengan kalimat yang sopan. Contohnya yaitu:

  • Can I have your name, please?
  • May I ask who’s calling, please?

c. Menawarkan Bantuan (Offering Assistance)

Apabila kamu merupakan pihak yang pertama kali melakukan panggilan telepon, tawarkan bantuan ataupun perkenalan singkat. Contoh kalimatnya yaitu:

  • I’m (Your name) from (your department)
  • I’m calling from (your company)

d. Menyampaikan Pesan (Delivering the Message)

Jelaskan dengan jelas dan singkat tujuan kamu menelpon. Bisa dengan kalimat seperti berikut:

  • I’m calling to discus the upcoming meeting

e. Mendengarkan dengan Aktif (Active Listening)

Dengarkan dengan baik dan seksama apa saja yang dikatakan oleh lawan bicara di telepon. Hindari untuk mengenterupsi mereka ketika sedang berbicara.

f. Menyajikan Pertanyaan (Asking Questions)

Apabila kamu membutuhkan informasi tambahan ataupun konfirmasi, jangan ragu untuk bertanya. Contoh kalimat tanya yang bisa diucapkan:

  • When would be a convenient time for our next call?

g. Menyimpulkan (Summarizing)

Setelah percakapan selesai, segera ringkas poin-poin utama yang sudah dibahas. Aktivitas ini akan membantu kamu dalam memastikan pemahaman yang jelas antara kedua belah pihak.

i. Menyampaikan Perpisahan (Closing)

Sebelum kamu mengakhiri panggilan telepon, sampaikan salam perpisahan dengan kalimat yang sopan. Contohnya “Thank you for your time. Have a great day”.

Nah itulah kedelapan hal penting dalam percakapan telepon. Saat sedang melakukan percakapan bahasa Inggris di telepon, berbicaralah dengan tegas dan hindari berbicara yang terlalu cepat dan keras. Tetap jaga agar suara-mu tetap tenang dan profesional.

Apabila kamu belum memiliki kemampuan yang baik dalam percakapan bahasa inggris di telepon, maka segera mulai belajar. Belajar berbicara di telepon menggunakan bahasa Inggris cukup mudah dan gratis karena bisa belajar di website Base English.

Postingan populer dari blog ini

Ciri-Ciri Lacoste Original vs Fake, Simak Disini!

Lacoste original menjadi incaran pencinta fashion saat ini. Apa itu Lacoste? Lacoste adalah merek fashion dari Paris Prancis yang terkenal dengan logo buaya. Banyak produk fashion dari Lacoste mulai dari pakaian, sepatu, parfum, kacamata, jam tangan, tas dan baju polo Lacoste paling terkenal adalah baju polo Lacoste L1212, polo pertama diciptakan Oleh Lacoste, terbuat dari 250g Katun Mesir. Barang-barang dari Lacoste memang bernilai cukup tinggi, ini tak terlepas dari sejarah Lacoste yang sudah lama berdiri. Lacoste didirikan tahun 1933 dan pendiri Lacoste adalah René Lacoste dan André Gillier. René Lacoste adalah pemain tenis yang dijuluki "Buaya" oleh pers Amerika, dari julukan inilah Buaya digunakan sebagai logo Lacoste. Saat ini pabrik Lacoste sudah ada di 12 negara seperti Peru, Moroko, Rumania, Italia dan Indonesia. Pabrik Lacoste di Indonesia diproduksi oleh PT. AGGIOMULTIMEX INTERNATIONAL GROUP yaitu perusahaan sepatu di Indonesia yang sudah berpengalaman selama 30 t

Cara Menghapus Pertemanan FF yang Terkait FB

Cara menghapus pertemanan FF sering dilakukan pemain FF yang tidak ingin memiliki banyak teman salah satunya dari Facebook. Di dalam game free fire, terdapat menu platform. Apa itu teman platform? Teman Platform adalah daftar teman otomatis yang di ambil dari daftar teman facebook yang terhubung ke game free fire. Jadi, walaupun kamu tidak add teman platform ini tapi daftar teman platform akan otomatis di tambahkan. Daftar teman platform tidak bisa terhapus dengan cara biasa. Ada trik dan cara menghapus pertemanan ff yang terkait fb. Bagaimana caranya? yuk simak informasi dari triknya.com di bawah ini. Dapatkan Informasi CARA MENGHAPUS PERTEMANAN DI FF YANG TERKAIT FB dengan Follow DISINI CARA MENGHAPUS PERTEMANAN FF 1. Lakukan logout akun game free fire kamu yang akan di hapus teman platform nya. 2. Cara logoutnya, tap di bagian Pengaturan. 3. Tap Logout. 4. Buka aplikasi facebook, lalu login menggunakan akun facebook yang digunakan masuk ke game free firenya. 5. Setelah itu tap Ops

3 Model Potongan Rambut Layer V Pendek dan Panjang Terbaru

Potongan rambut layer v adalah gaya rambut kekinian terbaru 2022 yang sedang naik dan trend di Indonesia. Banyak model rambut segi layer v di tahun 2022 yang bisa diterapkan mulai dari potongan rambut layer v pendek hingga potongan rambut layer v panjang. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak model potongan rambut layer v pendek dan panjang terbaru dibawah ini. Model Potongan Rambut Layer V 1. Volume V Layer Salah satu model segi layer v terbaru yang banyak diterakan saat ini adalah volume v layer. Potongan rambut layer V panjang ini sering digunakan oleh para selebgram dan influencer dunia. Tak heran jika potongan volume v layer menjadi salah satu model potongan rambut layer V yang paling banyak disukai wanita. Karakteristik dan ciri potongan rambut volume v layer berorientasi memberikan umpan layar di bawah rambut. Model potongan ini layernya tidak terlalu banyak, bisa dibilang tipis tapi juga memberikan volume pada rambut. Selain itu, model gaya rambut V layer memberikan perubahan pada